Pages

Monday, January 16, 2012

Kisah Si.. Tukang Jagal, Perempuan Soleha dan Si.. Orang Soleh


Diriwayatkan bahwa seorang tukang jagal terpesona kepada budak tetangganya.
Si tukang jagal lalu mengikutinya dari belakang sampai akhirnya berhasil menemukannya.
Si tukang jagal lalu memanggil gadis itu dan mengajaknya Bersengama pada kesempatan langka dan indah itu.
Tetapi gadis itu menjawab, "Jangan lakukan. Meskipun aku sangat mencintaimu, aku sangat takut kepada Allah."
Mendengar jawaban itu, si tukang jagal merasa dunia berputar. Kerana menyesal dan sadar hatinya gementar,
tenggorokannya kering dan hatinya semakin berdebar, dia lalu berkata, "Kau takut kepada Allah sedangkan aku tidak."

Dia akhirnya pulang sambil bertaubat. Di jalan ia diserang haus dan nyaris mati. kemudian bertemu seorang soleh,
yang kehausan juga karna perjalan jauh akibat panasnya terik matahari, si tukang jagal meminta kepada
si.. orang soleh untuk berdoa kepada Allah agar mereka dinaungi awan perjalan pulang karna si.. jagal merasa dia penuh dosa
si.. orang soleh berkata kalau begitu kamu yang amini... aku yang berdoa, mereka lalu berdoa dengan khusyuk.

kemudian Mereka melihat gumpalan awan berjalan menaungi mereka berdua sampai mereka masuk ke sebuah desa.
si.. tukang jagal meyakini bahwa awan itu untuk orang yang soleh bukan dia. Kemudian mereka berpisah di desa tersebut.
Awan itu ternyata condong dan terus menaungi si.. tukang jagal itu sampai dia tiba di rumahnya.
Orang soleh tadi heran melihat kenyataan ini. Dia lalu mengikuti si.. tukang jagal tadi lantas bertanya kepadanya
mengapa kamu katakan tadi kamu penuh dosa sehingga kamu suruh aku yang berdoa, tapi aku lihat awan itu mengikuti kamu
bukan mengikuti saya.. si.. tukang jagal juga jadi heran tidak bisa berkata apa-apa,
akhirnya si.. orang soleh sadar bahwa orang yang bertaubat sungguh-sungguh doanya dijaba oleh Allah
dan dilimpahkan rahmat baginya. dan keesokan harinya si.. tukang jagal meninggal dan didepan pintunya tertulis
allah telah mengampuni dosa-dosanya si.. tukang jagal..
......................
"subahanallah walhamdulillah wala illaha ilallah allahu akbaaaaaaaaaar"
Semoga kita tergolong orang-arang yang bertaubat... amin...
Mohon aku didoakan sahabat-sahabatku.... m(._.)m

1 comments: